Semaraknya Perayaan Imlek tahun 2019

 

Perayaan tahun baru Imlek tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, di tahun ini antusias umat lebih besar untuk datang ke gereja merayakan Imlek bersama. Tahun baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru Imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama dan berakhir dengan Cap Go Meh tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Tahun 2019, tahun baru Imlek jatuh pada 5 Februari 2019, dimana di Paroki Rawamangun memperingati dengan adanya Misa Khusus Imlek ini. Misa dimulai pukul 08.00 dengan penuhnya umat yang datang ke gereja.

Dekorasi Gereja dan pernak-pernik yang dipasang begitu memukai, seolah-oleh negara China pindah ke Paroki Rawamangun. Nuansa serba merah yang menjadi dress code juga membanjiri Paroki Rawamangun. Seperti yang menjadi kepercayaan orang Tionghoa, bahwa warna merah merupakan warna kemeriahan dan sukacita.

Dalam misa ini juga dipimpin secara konselebrasi oleh empat Romo. Selain itu acara ini dimeriahkan dengan pembagian jeruk dan kue keranjang, serta angpao yang telah diberkati oleh Romo untuk umat yang datang.

Selesai misa, atraksi Barongsai sudah menunggu di halaman gereja. Sungguh meriahnya Imlek tahun ini di Paroki Rawamangun, umat yang tidak merayakan pun ikut hadir menikmati acara tersebut. Gong Xi Fa Chai. By Sie Komsos.

(Visited 175 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *