Melayani Sabda

 

~ Melayani Sabda ~

Pada hari ini seluruh Gereja Katolik merayakan pesta St. Fransiskus Xaverius. Ia lahir dengan nama asli Francesco de Yassu Javier, tanggal 7 April 1506 di istana Xavier di Navarra, bagian utara Spanyol.

Mengacu pada bacaan Injil hari ini, dikisahkan bahwa Yesus Kristus yang sudah bangkit mulia menampakkan diriNya kepada para murid sebelum naik ke surga. Di hadapan mereka Ia berkata: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.” (Mrk 16:15).

Dalam masa Adventus ini kita semua juga terinspirasi oleh Sabda Kristus dan kesaksian hidup St. Fransiskus Xaverius untuk melayani Sabda. Adapun yang harus kita lakukan untuk melayani Sabda, antara lain:

1. Kesediaan
Kristus mengharapkan KESEDIAAN kita untuk turut memberitakan Injil kepada segala makhluk. Kita mewartakannya dengan hidup sebagai pengikut Yesus Kristus yang baik dalam pikiran, perkataan dan perbuatan kita.

Di sinilah kita diajak untuk mewartakan Injil dengan perbuatan-perbuatan yang baik, dan bukan hanya dengan perkataan saja. Jadi kita dipanggil menjadi misionaris pelaksana Sabda bagi sesama.

2. Keterbukaan
Misteri Inkarnasi yang kita renungkan dalam masa adventus menjadi kekuatan bagi pribadi-pribadi dan keluarga-keluarga untuk terbuka kepada Sabda.

Di sinilah kita diajak untuk memiliki KETERBUKAAN terhadap Sabda sebelum kita menjadi pewarta dan pelaksana Sabda.

Saudaraku, semoga Sabda Allah mengubah hidup kita supaya layak merayakan kelahiranNya. Mari kita meneladani semangat St. Fransiskus Xaverius dalam melayani Sabda!

Salam Kasih dan Damai Sejahtera Kristus senantiasa menyertai kita sekeluarga yang bersemangat mewartakan Sabda Allah. Amin.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *