Anugerah Allah

 

– Anugerah Allah-

Mengacu pada bacaan Injil hari ini yang mengajarkan kepada kita tentang anugerah Allah, yaitu kemurahan hati Allah terhadap manusia.
Adapun nilai tindakan kemurahan hati Allah kepada semua orang ini, antara lain:

1. Inisiatif Allah
Para pekerja di kebun anggur diartikan sebagai manusia berdosa yang ‘dipanggil’ untuk menjadi orang percaya agar mendapat keselamatan tanpa memandang usia dan waktu.

Di sinilah kita diajak menyadari bahwa anugerah panggilan untuk mendapat keselamatan (satu dinar) ini atas INISIATIF ALLAH sendiri disepanjang masa sejak manusia jatuh ke dalam dosa, agar manusia tidak jatuh ke dalam penghukuman kekal.

2. Karakteristik Allah
Panggilan Allah ini sama sekali tidak berhubungan dengan usaha manusia maupun sebaliknya ketiadaan usaha manusia, melainkan semata-mata karena KARAKTERISTIK ALLAH yang bebas dari aturan dan ketentuan-ketentuan yang dibuat manusia.

Di sinilah kita diajarkan bahwa anugerah Allah itu penuh dan bebas untuk semua orang yang datang kepada-Nya di dalam iman.

3. Kuasa Allah
ALLAH dengan KUASANYA bebas memberikan anugerahNya kepada manusia.

Di sinilah kita diberikan peringatan agar tidak memiliki perasaan iri dan dengki, karena keselamatan adalah anugerah Allah, bukan imbalan dari perbuatan dan lamanya kita menjadi orang beriman.

Saudaraku, marilah kita mohon rahmat Allah agar kita mampu berpikir, bersikap dan bertindak sesuai dengan kehendak Allah.

Salam Kasih dan Damai Sejahtera Kristus senantiasa menyertai kita sekeluarga yang berjuang untuk menjadi semakin bijak. Amin.

(Visited 447 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *