Fons

 

Mengacu pada bacaan Injil hari ini, Kristus ingin agar kita bertobat dan membaharui diri untuk mengimani Allah dengan sepenuh hati.
Adapun dua hal mendasar yang perlu terus kita maknai agar semakin mengimani Allah dengan sepenuh hati, antara lain:

1. SumberNya
Iman kita bergantung pada SUMBER kuasaNya yang begitu sempurna dan bukan hanya tertarik kepada ‘tanda.’

Di sinilah kita diajak membaharui pola pikir yang kadang kala hanya ingin melihat buih-buih yang mengalir, semua orang tertarik pada airnya dan berkata di situ ada air melimpah. Tapi yang perlu diingat adalah air yang mengalir itu datangnya dari SUMBER mata air.

Banyak orang yang melihat pemandangan dan gunung yang indah, tetapi banyak orang lupa bahwa ada Allah Sang Pencipta-Nya.
Banyak orang yang kagum dengan pelangi setelah hujan yang begitu indah, tetapi orang lupa bahwa pelangi itu diciptakan oleh Allah.
Banyak orang yang melihat harta kekayaan yang melimpah, tetapi mereka lupa terhadap Allah yang memberkatinya.
Banyak orang yang kagum terhadap segala yang ada di dunia ini, tetapi mereka lupa kepada Allah yang telah memberikan hidup baginya.

2. KasihNya
Iman kita bergantung pada KASIHNYA dan bukan pada pengertian dan bukti tanda yang kita lihat, karena banyak hal dalam hidup ini yang tidak bisa kita mengerti.
Bagi Allah tidak ada perkara yang mustahil, kadang kala pikiran ini tidak bisa menerima betapa dahsyatnya cara kerja Allah yang jauh dari pada apa yang dapat kita pikirkan.

Di sinilah kita diajak untuk lebih percaya pada KASIH-NYA yang tak pernah berkesudahan.

Saudaraku, Kristus menginginkan kita untuk tidak lagi menuntut tanda dari-Nya, karena Kristus yang tersalib sudah menjadi tanda agung keselamatan kita yang abadi.
Dia hanya ingin agar kita membuktikan iman dan cinta kita kepada-Nya dengan berlaku adil, setia, rendah hati di hadapan Allah dan sesama.

Salam Kasih dan Damai Sejahtera Kristus senantiasa menyertai kita sekeluarga. Amin.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *