Jadwal Prodiakon Juni – Oktober 2018

 

Juni 2018

 

Juli 2018

 

Agustus 2018

 

September 2018

 

Oktober 2018

Berbagi kasih dalam sukacita perayaan Idul Adha

 

Setiap Idul Adha, saudara kita yang beragama Islam menjalankan perintah Agamanya dengan berkurban. Gereja Keluarga Kudus Paroki Rawamangun menyumbang hewan kurban untuk saudara kita tersebut. Selamat Idul Adha 1439H bagi saudara kita yang beragama Islam. (By Sie. Komsos).

Lomba Pemazmur 22 Agustus 2018

 

Paroki Rawamangun mengadakan pelatihan pemazmur, selama kurang lebih 2 mingguan. Untuk mempersiapkan para peserta dalam lomba pemazmur pada tingkat paroki pada 22 Agustus 2018 yang lalu, dimana para peserta pemenang lomba ini akan dipersiapkan untuk mengikuti lomba pada tingkat Dekenat. Sukses untuk para pemenang, dan bermazmurlah terus bagi Tuhan! (By Sie. Komsos)

Sukacita dengan semangat Kebhinnekaan umat Paroki Rawamangun dalam merayakan hari Kemerdekaan ke-73

 

Dengan semangat Kebhinekaan maka dalam menyambut dan merayakan hari kemerdekaan RI yang ke 73 umat Paroki Rawamangun Gereja Keluarga Kudus, mengadakan berberapa acara diantaranya: kelas Beauty Class, Pertandingan Badminton umum, Misa bersama di Paroki Rawamangun, Berbagai pertandingan anak dan dewasa, Seminar Ibu Hamil dan Menyusui dan ditutup dengan ramah tamah di gereja.

Kita Bhinneka, Kita Indonesia Tetap Jaya, NKRI harga mati. Merdeka!!! (By Sie Komsos)

Pisah Sambut Romo Paroki, 28 Juli 2018

 

Hari ini, 28 Juli 2018 secara resmi, diadakan acara Pisah Sambut, untuk melepas Romo Antonius Suyata, MSF dan Romo Thomas Budi Riyanto, MSF. Begitu banyak kenangan yang boleh kita rasakan dan boleh alami bersama dengan kedua romo tersebut. Selamat bertugas di tempat yang baru untuk Romo Antonius Suyata, MSF dan Romo Thomas Budi Riyanto, MSF; dan selamat bergabung dan selamat datang untuk Romo Yulius Edyanto, MSF dan Romo Ignatius Fajar Himawan, MSF di Paroki Rawamangun. By Sie. Komsos

Tahbisan Imamat 17 Juli 2018

 

Bulan Juli 2018 menjadi bulan yang sangat dinantikan oleh Romo Stephanus Nyaris Prasetyo, MSF dan Romo Antonius Setya Herawan, MSF, dimana pada tanggal 17 Juli 2018 mereka resmi menerima Sakramen Imamat. Bertempat di Gereja Keluarga Kudus, Banteng, Yogjakarta. Mereka ditahbiskan untuk menjadi seorang Imam. Proficiat untuk Romo Stephanus Nyaris Prasetyo, MSF dan Romo Antonius Setya Herawan, MSF. Tuhan Yesus menyertai dan memimpin langkah Romo. By Sie. Komsos.

Deteksi Dini Kangker Serviks 14 Juli 2018

 

Pada hari Sabtu, 14 Juli 2018 bertempat di Ruang Martinus, telah dilaksanakan Penyuluhan tentang ‘Sosialisasi Deteksi Dini Kangker Serviks’ yang dihadiri oleh 17 orang peserta dengan narasumber adalah Bpk. Fransiskus A. Nugroho dari Yayasan Peduli Kangker Indonesia (YPKI).

Acara ini mengulas berbagai hal seputar kanker serviks, dari  apa itu kangker serviks, penyebab & solusinya semua dibahas di sini. Acara yang dimulai pada pk.08.30 itu berlangsung lancar dan seru karena antara narasumber & peserta begitu interaktif.

Penyuluhan ini diakhiri dengan pemeriksaan/ IVA test (Inspeksi Visual Asam Asetat) oleh bidan yang  juga dari Yayasan Peduli Kangker Indonesia. Metode IVA ini menjadi cara yang sederhana untuk mendeteksi kangker leher rahim sedini mungkin karena pada saat pemeriksaannya  tidak perlu ke laboratorium.

Dan acara ini berakhir sekitar pk 11.00. Acara ini merupakan acara yang singkat namun padat berisi, banyak informasi baru yang peserta dapat dari acara ini.

Semoga ke depannya WKRI dapat menyelenggarakan acara-acara serupa yang dapat menambah pengetahuan atau ilmu baru bagi kita semua.