Seksi Komsos

 

KOMUNIKASI  SOSIAL (KOMSOS)

SUSUNAN PENGURUS KOMSOS

Ketua Komsos : Sdri. Diana Tri Rahayu P
Wakil Ketua : Sdr. Stefanus Irwin Wijaya
Sekretaris : Sdri. Marcella Reina Puspita
Bendahara : Sdri. Marcella Rusliana Tan

Sub Seksi Spanduk : Sdr. R. Antonius Haryono

Sub Seksi Content Writer, Creator and Designer
Ketua : Sdri. Margareth Ekawati
Wakil : Sdr. Niky Nathaniel
Anggota :

  1. Sdr. Marceli Soemarno
  2. Sdri. Maria Wulansari
  3. Sdri. Ellen Lavanty
  4. Sdri. Stella Lukitasari
  5. Sdri. Marcella Reina Puspita
  6. Sdr. Stefanus Irwin Wijaya
  7. Sdri. Diana Tri. Rahayu P.

Sub Seksi Fotographer
Ketua : Sdr. Kiki Kwintanada
Anggota :

  1. Sdr. Servatius Setiabudi Gunawan
  2. Sdr. Albertus Sutadi
  3. Sdr. Sandy Winata
  4. Sdr. Antonius Irianto Luangkaly
  5. Sdr. Andy Mantjoeng
  6. Sdr. Franz S. Gunawan

 

DESKRIPSI PEKERJAAN

  1. Memelihara dan update website dan media sosial gereja
  2. Memuat berita kegiatan paroki di web dan media sosial gereja
  3. Meliput kegiatan-kegiatan di paroki
  4. Sebagai wadah untuk interaksi/komunikasi antar paroki dan umat beragama yang lain
  5. Membantu desain spanduk atau banner kegiatan paroki

 

STANDARD OPERATIONAL PROCEDURE (SOP)

SOP PEMASANGAN SPANDUK

  1. Permintaan Pemasangan ditujukan ke: Seksi Komsos, dengan mengirimkan Email ke: komsos@keluargakudus.orgatau keluargakudus@gmail.com
  2. Permintaan pemasangan spanduk ditujukan pada seksi Komsos sebelum 3 (tiga) minggu acara berlangsung setiap hari Kamis setiap minggunya dan disertai spanduk yang sudah akan dipasang dengan ukuran spanduk yang akan dipasang adalah 5m x 2m
  3. Ketentuan Spanduk Logo Gereja wajib sebelah kiri atas. Kami berhak mengembalikan spanduk yang tidak memenuhi ketentuan. Bila ingin didesainkan oleh seksi Komsos, lihat SOP design.
  4. Kami akan menyimpan spanduk yang belum teregister di Komsos di pos satpam.
  5. Spanduk yang sudah teregister akan dinaikkan berdasarkan nomor urut register, dengan periode pemasangan 2 (dua) minggu sebelum acara, spanduk akan kami turunkan 1 (satu) hari setelah acara telah diselenggarakan dan akan dititipkan di pos satpam.
  6. Tidak diperkenankan memilih atau mengatur tempat pemasangan spanduk.
  7. Apabila ada yang kurang jelas dapat mengirimkan email ke: komsos@keluargakudus.org atau keluargakudus@gmail.com

 

SOP DESIGN

  1. Permintaan design ditujukan ke: seksi Komsos, dengan mengirimkan Email ke: komsos@keluargakudus.orgatau keluargakudus@gmail.com
  2. Permintaan 1 (satu) minggu sebelum acara untuk pembuatan design. Kami tidak melayani permintaan design yang dadakan, kecuali atas informasi langsung dari Ketua Komsos Rawamangun.
  3. Mohon menjelaskan Tema, konsep acara, waktu, tempat, dan hal-hal lain yang diperlukan dalam pembuatan design.
  4. Setelah design selesai, Komsos akan mengirimkan draft design ke pihak yang meminta design dan Komsos hanya menerima refisi minor, bukan refisi mayor keseluruhan.
  5. Apabila spanduk sekalian ingin dicetak, Komsos memiliki langganan percetakan. Mohon kerjasamanya untuk biaya percetakan design. Kami tidak mengambil untung, semua untuk pelayanan.
  6. Apabila ada yang kurang jelas dapat mengirimkan Email ke: komsos@keluargakudus.org atau keluargakudus@gmail.com

 

SOP REQUEST LIPUTAN DAN UPLOAD KE MEDSOS

  1. Permintaan liputan atau upload ditujukan ke: Seksi Komsos, dengan mengirimkan Email ke: komsos@keluargakudus.orgatau keluargakudus@gmail.com
  2. Permintaan maksimal 1 (satu) minggu sebelum acara untuk meliput. Kami tidak melayani permintaan peliputan yang dadakan, kecuali atas informasi langsung dari Ketua Komsos Rawamangun, dan kami tidak melayani upload berita atau event yang bukan diliput oleh Komsos Rawamangun, kecuali atas informasi langsung dari Ketua Komsos Rawamangun.
  3. Jika dalam acara ternyata sudah ada yang meliput dari pihak diluar Komsos Paroki Rawamangun atau tanpa mendapat ijin, atau tanpa sepengetahuan Komsos Paroki Rawamangun, maka dipastikan tidak akan diupload ke media sosial Paroki Rawamangun.
  4. Seksi / Panitia Acara wajib membuat narasi untuk liputan acara yang nanti akan diupload ke website dan media sosial gereja, dengan mengisi form yang ada di website Paroki.
  5. Komsos tidak melayani liputan dan upload untuk kepentingan pribadi, kecuali ada instruksi langsung dari Ketua Komsos Rawamangun.
  6. Komsos tidak melayani permintaan hasil foto-foto dan video-video untuk kepentingan pribadi, kecuali ada instruksi langsung dari Ketua Komsos Rawamangun.
  7. Semua hasil liputan yang akan diupload di Media Sosial Komsos (Facebook, Instagram, Twitter, Youtube) dan atau website paroki keluargakudus.org itu adalah yang liputannya diketahui dan mendapatkan ijin dari Ketua Komsos Rawamangun. Komsos tidak memberikan hasil liputan melalui media lain, kecuali ada instruksi langsung dari Ketua Komsos Rawamangun.
  8. Apabila ada yang kurang jelas dapat mengirimkan Email ke: komsos@keluargakudus.org atau keluargakudus@gmail.com

 

SOP PETUGAS PELIPUT SELAIN SIE KOMSOS

  1. Wajib mendapat ijin 4 hari sebelum meliput dari sie komsos untuk meliput acara, jika tertangkap melakukan peliputan tanpa ijin akan di tegur. Sangat diharapkan kerja sama dari umat untuk tidak menggunakan handphone, kamera atau sejenisnya untuk meliput pada saat misa berlangsung.
  2. Wajib menggunakan ID card atau atribut yang telah ditentukan selama meliput acara, dan mengembalikannya setelah acara.
  3. Semua hasil foto dan video liputan wajib diserahkan ke team komsos paling lambat 4 hari setelah liputan selesai.
  4. Terkait dengan no 3), team Komsos akan meminjamkan media untuk transfer data (misalnya: flashdisk, external hard disk) untuk digunakan meng-copy hasil foto dan video liputan tersebut dan team Komsos akan stand by untuk keperluan transfer data langsung setelah acara.
(Visited 408 times, 1 visits today)