Datanglah

 

~ Datanglah! ~

Mengacu pada bacaan Injil hari ini, Kristus mengajak kita memiliki hati yang ‘lemah lembut’ dan ‘rendah hati’.
Adapun daya yang kita peroleh dari ajakan Kristus ini untuk mendapatkan anugerah keselamatan, antara lain:

1. Daya-juang
DAYA-JUANG dapat kita miliki, apabila kita selalu ‘datang’ kepadaNya. Karena hanya Dialah yang dapat memberikan kelegaan sejati yang menyegarkan, menyembuhkan, sekaligus menguatkan.

Di sinilah kita diajak berdoa untuk menyampaikan isi hati secara jujur kepadaNya. Percayalah, Allah setia menyertai segala pencobaan dan persoalan hidup kita dengan kasih karuniaNya.

2. Daya-tahan
DAYA TAHAN memikul beban salib kehidupan dengan sukacita karena Ia ikut menopang pergulatan kita.

Di sinilah kita diajak bersyukur atas misteri salibNya, sebab kita boleh ikut mengalami dan merasakan bersama Kristus, sehingga tak ada satu beban pun yang terlalu berat bagi kita untuk menempuh jalan kasihNya.

3. Daya-pikat
DAYA PIKAT mengalir dari ketulusan hati yang rela melepas kekuatannya untuk ditrasformasi oleh Allah lewat seluruh hidupNya, sehingga kita pun dimampukan jadi ‘cerminan ilahi’ bagi sesama lewat setiap karya, kata dan doa kita setiap hari.

Di sinilah kita diajak membarui hati dengan mengikuti jejak ilahi melalui sikap lemah lembut dan rendah hati dalam hidup harian kita dengan memperhatikan kebutuhan sesama.

Saudaraku, datang kepada-Nya tak berarti kita semakin tanpa tantangan. Justru kita harus rela memikul kuk yang dipasang-Nya dan belajar taat dari pada-Nya yang lemah lembut dan rendah hati, maka jiwa kita akan lega dan tenang.

Salam Kasih dan Damai Sejahtera Kristus bersama Bunda Maria selalu menyertai kita sekeluarga yang tulus dan rendah hati datang kepadaNya. Amin.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply