Aku Percaya

 

– Aku Percaya –

Mengacu pada bacaan Injil hari ini, Kristus mengajak kita untuk selalu ‘percaya’ pada belaskasih dan kerahiman Allah meski kita tidak selalu bisa melihat karya Allah secara langsung.
Adapun tiga ajakan dasar supaya kita memiliki hati yang berbelaskasih dan bisa menjadi orang percaya, antara lain:

1. Berkunjung
Pegawai istana mendengar bahwa Yesus ada di Galilea, maka ia BERKUNJUNG secara pribadi kepada-Nya.

Di sinilah kita diajak untuk berupaya semakin mengenal dan ber-relasi secara pribadi dengan selalu berkunjung kepadaNya dalam doa dan karya. Dengan demikian kualitas iman kita akan semakin bertumbuh dan berkembang serta percaya kepadaNya.

2. Berkomunikasi
Pegawai istana BERKOMUNIKASI dan mengungkapkan isi hatinya dengan tulus dan mengajukan permohonan dengan penuh iman kepada Yesus: “Tuhan, datanglah sebelum anakku mati.”

Di sinilah kita diajak untuk tekun dan konsisten dalam BERKOMUNIKASI secara pribadi dengan Kristus, sehingga kita mengalami persatuan dengan Allah dari hati ke hati yang menjadikan kita lebih beriman dan percaya kepadaNya.

3. Berkarya
Pegawai istana diperintahkan oleh Yesus: ”Pergilah, anakmu hidup!” Ia pun percaya akan perkataan yang dikatakan Yesus kepadanya, lalu pergi mentaati perintah dan kehendakNya.

Di sinilah kita juga diajak untuk percaya dan mentaati perintah serta kehendakNya untuk “pergi” dan kembali BERKARYA di rumah kita masing-masing, karena disanalah karya Allah menjadi nyata dan kasihNya bisa dimulai lagi.

Saudaraku, saat ini kita berada di pekan prapaskah IV, pekan sukacita. Bersukacitalah karena Allah itu baik dan amat mencintai kita.
Dia peduli dengan kita dan tidak mengingat-ingat kesalahan, tetapi mengampuni dengan tulus.
Mari kita berubah dan bertobat, serta berupaya untuk menyerupai Allah yang mengasihi dengan tulus.

Salam Kasih dan Damai Sejahtera Kristus senantiasa menyertai kita sekeluarga. Amin.

(Visited 21 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *