Seksi Komsos

 

KOMUNIKASI  SOSIAL (KOMSOS)

DESKRIPSI PEKERJAAN

  1. Memelihara dan update website dan media sosial gereja
  2. Memuat berita kegiatan paroki di web dan media sosial gereja
  3. Meliput kegiatan-kegiatan di paroki
  4. Sebagai wadah untuk interaksi/komunikasi antar paroki dan umat beragama yang lain
  5. Membantu desain spanduk atau banner kegiatan paroki

SOP REQUEST LIPUTAN DAN UPLOAD KE MEDSOS

  1. Permintaan Request ditujukan ke: DianaTri Rahayu P atau Stefanus Irwin Wijaya, dengan mengirimkan Email ke: komsos@keluargakudus.org atau keluargakudus@gmail.com
  2. Permintaan maksimal 1 (satu) minggu sebelum acara untuk meliput dan pembuatan design. Kami tidak melayani permintaan peliputan dan design yang dadakan, kecuali atas informasi langsung dari Romo Paroki Rawamangun, dan kami tidak melayani upload berita atau event yang bukan diliput oleh Komsos Rawamangun, kecuali atas informasi langsung dari Romo Paroki Rawamangun
  3. Jika dalam acara ternyata sudah ada yang meliput dari pihak diluar komsos atau tanpa mendapat ijin, atau tanpa sepengetahuan KOMSOS, maka dipastikan tidak akan diupload ke media sosial Paroki Rawamangun.
  4. Seksi / Panitia Acara wajib membuat narasi untuk liputan acara yang nanti akan diupload ke website dan media sosial gereja.
  5. Komsos tidak melayani liputan dan upload untuk kepentingan pribadi, kecuali ada instruksi langsung dari Romo Paroki.
  6. Komsos tidak melayani permintaan hasil foto-foto dan video-video untuk kepentingan pribadi, kecuali ada instruksi langsung dari Romo Paroki.
  7. Semua hasil liputan yang akan diupload di Media Sosial Komsos (Facebook, Instagram, Twitter, Youtube) dan atau website paroki keluargakudus.org itu adalah yang liputannya diketahui dan mendapatkan ijin dari koordinator Komsos (Diana Tri Rahayu). Komsos tidak memberikan hasil liputan melalui media lain, kecuali ada instruksi langsung dari Romo Paroki.
  8. Apabila ada yang kurang jelas dapat mengirimkan Email ke: komsos@keluargakudus.org atau keluargakudus@gmail.com

SOP PETUGAS PELIPUT SELAIN SIE KOMSOS

  1. Wajib mendapat ijin 4 hari sebelum meliput dari sie komsos untuk meliput acara, jika tertangkap melakukan peliputan tanpa ijin akan di tegur. Sangat diharapkan kerja sama dari umat untuk tidak menggunakan handphone, kamera atau sejenisnya untuk meliput pada saat misa berlangsung.
  2. Wajib menggunakan ID card atau atribut yang telah ditentukan selama meliput acara, dan mengembalikannya setelah acara.
  3. Semua hasil foto dan video liputan wajib diserahkan ke team komsos paling lambat 4 hari setelah liputan selesai.
  4. Terkait dengan no 3), team Komsos akan meminjamkan media untuk transfer data (misalnya: flashdisk, external hard disk) untuk digunakan meng-copy hasil foto dan video liputan tersebut dan team Komsos akan stand by untuk keperluan transfer data langsung setelah acara.

SUSUNAN PENGURUS KOMSOS

Ketua : Sdri. Diana Tri Rahayu P
Wakil Ketua : Sdr. Stefanus Irwin Wijaya
Bendahara : Sdri. Marcella Rusliana Tan
Teknologi Informasi : Sdr. Servatius Setiabudi Gunawan, dan Sdr. Niky Nathaniel
Support Fotografer : Sdr. Albertus Sutadi, Sdr. Andy Mantjoeng, Sdr. Franz S. Gunawan, Sdr. Shandy Winata dan Sdr. Antonius Irianto Luangkaly