Pertobatan

 

– Pertobatan –

Mengacu pada bacaan Injil hari ini, Kristus menolak memberi tanda karena kaum farisi dan para ahli taurat tetap bersikukuh tidak mau bertobat dan tidak mau mengakui Yesus adalah Mesias. Ia tidak akan mau memuaskan hawa nafsu dan tindakan-tindakan yang jahat serta mencari-cari alasan untuk tidak percaya.
Adapun tiga hal yang dapat kita pelajari dan mohonkan dari bacaan Injil hari ini, antara lain:

1. Pengampunan
Kita mohon PENGAMPUNAN dari Allah atas segala pelanggaran dan dosa kita karena kurang percaya. Seringkali kita masih memakai prinsip hidup yang didasarkan pada prinsip kebenaran menurut pemahaman kita sendiri yang bertentangan dengan kehendak-Nya.

Di sinilah kita diajak untuk bersikap rendah hati dan terbuka, serta menerima pengajaran tentang kebenaran Sabda Allah sebagai prinsip hidup kita.

2. Pembaruan
Kita mohon supaya pola pikir, tindakan dan sikap hidup kita DIPERBARUI dan diteguhkan oleh Roh Allah. Percaya pada Kristus yang tersalib sudah cukup menjadi tanda agung keselamatan kita yang abadi. Iman dan cinta kita kepadaNya menjadi semakin diteguhkan.

Di sinilah kita diajak untuk membuktikan iman dan cinta kita kepada-Nya dengan berlaku adil, setia, rendah hati di hadapan Allah dan sesama.

3. Penyertaan
Kita mohon PENYERTAAN Roh Kudus yang senantiasa memberikan kekuatan agar hati kita tidak lagi menuntut tanda, tapi hati yang siap untuk mencintai Kristus sebagai tanda.

Di sinilah kita diajak untuk membuktikan cinta dan kesetiaan kita pada-Nya dalam perbuatan kasih setiap hari.

Saudaraku, marilah kita tempatkan Kristus dalam hati kita masing-masing sebagai anugerah dan tanda yang istimewa untuk diri kita.

Salam Kasih dan Damai Sejahtera Kristus senantiasa menyertai kita sekeluarga yang percaya akan Kebangkitan Kristus. Amin.

(Visited 47 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *