Percayalah kepada Allah

 

~ Percayalah kepada Allah ~

Hari ini bacaan Injil Lukas semakin memperjelas menjelang kelahiran Yesus, dimana dipersiapkan terlebih dahulu kelahiran Yohanes Pembaptis. Kita melihat apa yang di nubuatkan nabi Maleakhi digenapi di dalam diri Yohanes Pembaptis.
Adapun makna dari berita kelahiran Yohanes Pembaptis yang menjadi pelajaran berharga bagi perkembangan iman kepercayaan kita kepada Yesus, antara lain:

1. Bekerjasama
Iman BEKERJA SAMA dengan perbuatan dan oleh perbuatan-perbuatan itu iman menjadi sempurna. Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan adalah mati.

Rencana Allah jauh lebih sempurna. Hal ini harus menjadi pedoman kita bahwa apapun persoalan yang terjadi di dalam kehidupan kita adalah bagian dari rencana Allah yang mengaturnya dan pastikan hati kita mau menerimanya.

Di sinilah kita diajak untuk menyadari bahwa perbuatan kita yang sesuai dengan pikiran dan hati kita akan memperkuat dan meneguhkan iman kita.

2. Bertumbuh
Iman kita harus terus BERTUMBUH Iman itu sangat penting dan menjadi dasar perilaku dan perbuatan kita.

Di sinilah kita diajak untuk lebih mengenal dan memahami sabda Allah yang tertulis dalam Kitab Suci dan mendengarkan Roh Kudus yang berbicara langsung melalui hati nurani kita.

3. Bersyukur
BERSYUKUR atas segala pemberian Allah. Kita harus meyakini bahwa setiap pemberian Allah itu adalah yang terbaik bagi hidup kita, walaupun tidak selalu menyenangkan hati pada saat diberikan, tetapi kesudahannya nanti membawa kita kepada hidup di dalam kekekalan.

Di sinilah kita diingatkan untuk selalu BERSYUKUR atas semua pemberian Allah.

Saudaraku, apakah kita senantiasa percaya sekaligus mempercayakan hidup kita hanya kepada Allah dalam segala situasi hidup kita?

Salam Kasih dan Damai Sejahtera Kristus senantiasa menyertai kita sekeluarga. Amin.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *