Harta mulia

 

– Harta mulia –

Inilah harta yang sangat bernilai dan tiada bandingnya, karena akan membawa kita pada kebahagiaan dan kedamaian sejati dalam Kerajaan Sorga.
Mengacu pada bacaan Injil hari ini, Kristus mengingatkan bahwa kesempatan untuk menemukan ‘harta mulia’ ini sangat terbatas, maka jangan lagi menunda untuk bertobat dengan membuka hati bagiNya.
Adapun beberapa indikasi sikap seseorang yang membuka hatinya bagi kebenaran Kristus untuk mendapatkan ‘harta mulia’, antara lain:

1. Mengusahakan
Yesus menekankan betapa bernilainya hal Kerajaan Sorga yakni ‘harta mulia’ itu. Maka kita MENGUSAHAKAN terus mencari ‘harta mulia’ itu. Kita dengan sengaja mencari ‘harta mulia’ itu karena tahu betapa sangat berharganya.

Di sinilah kita diajak untuk tidak mudah berputus asa dalam menghadapi tantangan rutinitas hidup ini bersama keluarga dan sesama, tapi terus menerus ‘mencari’ karena kita mempunyai tujuan menemukan ‘harta mulia’ itu.

2. Mengutamakan
Ketika kita menemukan ‘harta mulia’ yang sangat bernilai itu, maka segala milik yang lain menjadi tidak berarti dibanding ‘harta mulia’ itu. Kita lebih MENGUTAMAKAN ‘harta mulia’ itu dan rela berkorban untuk mendapatkannya.

Di sinilah kita diajak untuk selalu menjadi orang bijak yang mengutamakan ‘harta mulia’ dan mempunyai prioritas nilai yang membawa kita pada kebahagiaan sejati.

3. Mengungkapkan
Yesus mengingatkan bahwa kesempatan untuk mendapatkan harta mulia ini sangat terbatas, maka segala sikap dan tindakan sehari-hari hidup kita harus terfokus untuk MENGUNGKAPKAN keseriusan demi mendapatkan ‘harta mulia’ itu.

Di sinilah kita diajak untuk selalu bertobat, dan berdamai dengan sesama dan semesta, penuh cinta dan sukacita, suka berbagi dan murah hati, terlebih menjaga relasi dengan Allah lewat doa dan devosi, serta tetap semangat sampai akhir.

Saudaraku, sesungguhnya hikmat manusia tidak dapat menembus nilai kekekalan yang dimiliki Yesus. Hanya orang yang mau membuka hati bagi kebenaran Kristus, akan menggali nilai kekekalan dan kebahagiaan di dalam Diri-Nya.

Salam Kasih dan Damai Sejahtera Kristus senantiasa menyertai kita sekeluarga. Amin.

(Visited 60 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *